Kamis, 17 Januari 2013

KEUTAMAAN AMALAN DENGAN AL-QUR'AN


SURAT YASIN
Diriwayatkan dari Anas R.A; "Sesungguhnya setiap sesuatu memiliki hati. Dan hati Al-Qur'an di surat Yasin. Barangsiapa yang membacanya, Allah akan menulis baginya pahala seperti membaca Al-Qur'an sepuluh kali."

SURAT AL-WAQI’AH
Dari Ibnu Umar R.A; "Bacalah kalian surat Al-Waqi’ah. Dan ajarkanlah kepada anak-anak mu. Karena dengan membacanya mereka tidak akan faqir."

SURAT AD-DHUKHON
Dari Abu Hurairoh R.A; "Barangsiapa yang membaca surat Ad-Dhukhon malam hari. Niscaya keesokan harinya, tujuh puluh ribu malaikat memintakan ampunan baginya."

SURAT AL-MAA’RIJ
"Barang siapa membacanya ketika mau tidur, niscaya akan aman dari junub dan mimpi buruk."

Dikutip dari kitab Al-Wasail

SURAT AL-MUZAMMIL
"Barangsiapa ingin berjumpa dengan nabi Muhammad SAW dalam mimpi. Maka bacalah surat Al-Muzammil empat puluh satu kali."

Dikutip dari kitab Al-Wasail

ALAM NASYROH
Al-Imam Syafi’i Rahimahullah berkata; "Barangsiapa ingin merasa kenyang dan sabar dari rasa lapar, maka bacalah surat Alam Nasyroh tujuh kali. Dan barangsiapa ingin marahnya menjadi santun, maka bacalah surat Alam Nasyroh setiap hari satu kali. Dan barangsiapa ingin merasakan tidur yang sedikit merasa cukup baginya, maka bacalah surat Alam Nasyroh tiga atau tujuh kali ketika hendak tidur. Dan barangsiapa ingin kesulitannya dipermudahkan oleh Allah, maka bacalah surat alam nasyroh tiga kali setiap selesai sholat lima waktu."

SURAT AL-QODR
"Barangsiapa membacanya di waktu setelah sholat Isya sebanyak tujuh kali, niscaya Allah akan melindunginya dari segala bala’ yang diturunkan pada malam itu, sampai pagi hari. Dan barang siapa membacanya satu kali setiap selesai sholat lima waktu, niscaya Allah akan menghapuskan kesedihan dan kesumpekannya, serta membawa keberkahan bagi rumahnya. Dan barang siapa membacanya tujuh kali ketika di atas kapal laut, tidak akan tenggelam dengan seizin Allah. Dan barangsiapa yang membacanya setelah sholat Jum'at, insya Allah akan diringankan hutangnya."

Dikutip dari kitab Ghoyatul Murtah

SURAT LAM YAQUNIL
Rasulullah SAW bersabda; "Kalau seandainya manusia tahu apa yang ada di dalam kandungan surat lam-yaqunil, maka mereka akan meninggalkan keluarga dan hartanya untuk belajar surat lam-yaqunil, tidaklah seorang hamba membacanya melainkan Allah mengirimkan kepadanya malaikat untuk menjaga dirinya, agama dan hartanya. Dan jika ditulis di dalam sebuah wadah untuk orang yang sulit baginya mencari jodoh, kemudian dihilangkan dengan air dan di siramkan ke seluruh badan. insya Allah akan dipermudahkan jodohnya. Dengan syarat salah satu dari hurufnya tidak terhapus atau hilang."

Subhanallah........

Sumber: http://http://www.facebook.com/SudahTahukahAnda.New?ref=stream

Tidak ada komentar: