Selasa, 19 Juli 2011

DI BALIK KESEPIAN DAN SENYUMAN

Aku memang satu namun bisa dibilang dua
Aku ini beda namun bisa dibilang sama
Tak ada arti kalau tak berarti
Tak ada tau kalau tak bertemu
Memang aneh tuk diutarakan
Kadang berselisih antara persepsi dan dua paham
Kadang jadi ego, kadang jadi benci
Semua terjalin menjadi satu diantara hati dan perasaan
Menyentuh jiwa dan raga terbuai dalam dilema
Begitu terasa, begitu mengena

Sangat sulit tuk dijelaskan tapi bisa diresapi
Aku memang kesepian di tengah kepastian
Aku sendiri, tak ada yang menemani
Tak ada yang memiliki
Semua beranggapan aku ini tak mudah ditebak
Namun yang lain berpikiran semua hanya ilusi
Ilusi yang menipu, ilusi yang membingungkan
Bahkan bisa menjebak pandangan
Tersesat dalam kegelapan


Saat kutemukan dia, semua menjadi beda
Rasa yang tak pernah dirasa menjadi begitu mengena
Aku sepi namun bisa ceria karenanya
Namun kadang ceria itu tidak lama dirasa
Tidak lama di genggam
Semua hanya sementara namun terus terasa
Kadang dia muncul kadang dia menghilang
Mungkin ini kesalahan
Mungkin ini kecerobohan
Kata-kataku terlalu menusuk, terlalu menyakiti
Berkata lembut kadang dikira berdusta
Ada kalanya ucapanku benar adakalanya juga salah
Begitulah apa adanya, begitulah seharusnya
Terjalin antara sepi dan ceria
Memikat rasa mengikat jiwa

Sekarang aku kendalikan itu semua dengan rasa
Rasa yang manis dan lembut
Selalu ceria dan tersenyum
Berbagi kebahagiaan dengan dunia 
Bertabur mimpi dengan sesama
Menjalin asa dan khayalan yang tersirat dalam imajinasi
Mengalir bersama mimpi terwujud dalam sanubari

Aku ceria karena terus tersenyum
Dan merasa sepi ketika tak bisa tersenyum
Semua aku rajut dan isi dalam sebuah kata-kata
Yaitu Someone dan Something
Someone yang masih dalam pencarian
Something yang dalam pertahanan
Kuberikan kesetiaan dan kuberikan kepercayaan
Begitulah yang seharusnya dilakukan
Dan itulah yang diinginkan
Agar semua terwujud menjadi sebuah tujuan
Tujuan yang indah, tujuan yang berkesan
Dan bukan hanya sebuah mimpi atau imajinasi
Aku ingin dan berharap semua terwujud.




Tidak ada komentar: